Sabtu, 25 Januari 2014

DEWI FORTUNA

Seperti dewi fortuna. Aku berharap menjadi manusia beruntung untuk satu hal ini. Masa depan.

Masa depan menurutku adalah masa dimana aku akan mencari tempat singgah terakhir dari apa yang aku pelajari bertahun-tahun.

Masa depan itu ibarat kanvas dan Pelukis dengan pikiran yang kosong. Dimana kanvas akan tetap putih tanpa arti jika sang pelukis hanya tetap berjibaku dengan kekosongannya dan tidak melakukan apa-apa. Dan jikalau ada yang digambar, lukisan itu akan abstrak dengan makna yang sulit untuk ditebak.

Masa depan itu abstrak. Gak tau ujungnya lancip atau tumpul. Gak tau ujungnya gelap atau terang. Gak tau jalannya berbatu, curam, atau lurus tanpa hambatan.

Masing-masing orang tidak tau kapan masa depannya berujung, tidak tau dimana masa depannya berada. Yang bisa dilakukan hanyalah dengan berusaha melakukan sesuatu yang menyebabkan masa depan itu datang dengan cahaya pengharapan yang baik.

Hidup itu pilihan. Mau memilih jalan yang baik atau buruk, itu yang harus ditentukan oleh masing-masing orang. Hanya saja, terkadang manusia salah memilih.

Hidup itu pilihan. TIDAK atau IYA. Dua jawaban yang mengarah pada sebuah pilihan. Pilihlah yang benar untuk masa depan yang baik.

Masa depan itu adalah jawaban dari kegalauan manusia selama bertahun-tahun tentang jati dirinya.

Jika kamu masih merasa jauh dengan jati dirimu. Cukup datang pada Tuhan dan berucap
"Tuhan. Berilah makna hakiki akan arti kata AKU dalam hidupku yang sesungguhnya"

Tuhan pasti mendengar walaupun terkadang manusia  menunggu lama akan jawaban dari do'a-nya.

Tuhan punya 3 jawaban untuk makhluknya yang sedang menunggu akan masa depannya
1. Ya
2. Tidak sekarang
3. Ada yang lebih baik

Jadi, cobalah untuk mendekap jiwamu dan mintalah pada Tuhan untuk membantu mencari jati diri. Karena bahwasanya, Tuhan tau APA YANG KITA BUTUHKAN, BUKAN APA YANG KITA INGINKAN.

Percayalah.. masa depan itu sudah kita genggam. Hanya saja, bagaimana cara kita terus menggengamnya semakin erat dan mengangkatnya sebagai sebuah kemenangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar