Rabu, 29 Januari 2014

JOB HARI INI.. yihaaa!

Hai.. selamat sore menjelang malam. ini masih jam 17.14. yah.. sekitar setengah jam yang lalu aku baru nyampek dirumah. Nyampe rumah langsung makan, trus buka laptop dan nulis ini hehe. Hari ini masih stagnan sama tugas buku tahunan. Oya, ini sudah pemotretan yang ke-3. Pertama kelas XII IPS, kedua XII IPA 1 dan yang ke-3 XII IPA 2.

Di proyek kali ini, panitia bekerjasama dengan mas Lukman sebagai fotografer dan mas Ipul sebagai apa ya… ee.. pendamping mungkin, tapi lebih keren lagi kita sebut aja sebagai bagian marketing. Jadi,, mas Ipul inilah yang selalu nagih uang DP hahaha (ketauan dehh). Kedua manusia baru ini adalah manusia yang aneh dengan kekonyolan mereka masing-masing hehhe.

Selama tiga hari ini, panitia buku tahunan udah kayak pekerja lapangan yang udah belaga kayak mandor, atau lebih kerennya lagi supervisor management *ciee :D

Gak tau kenapa, selama tiga hari ini aku ngerasa semangattttt banget!! Dan pastinya aku bakalan nambah kadar semangatku setiap hari sampai pekerjaan ini selesai.

Suka banget dengan pekerjaan kayak gini. Soalnya banyak banget pengalaman dari luar pembelajaran disekolah. Misal, dimana kita ada masalah yang tidak terduga kita bisa belajar untuk lebih tenang dan memikirkan jalan keluar yang terbaik, lebih sabar mengatur orang lain yang notabene banyak yang susah buat diatur. Cuman yaa.. namanya juga anak SMA, masih ego sama diri mereka masing-masing, bawa enjoy aja, kita-kan teman, yaa gak? hahaha

Kalau sudah banyak kerja diluar lapagan kayak gini, pasti juga bakalan banyak surat dispen yang berkeliaran. Dan itu artinya, guru bakalan agak sedikitt.. yah.. taulah, gak semua guru suka dengan dispen. Tapii.. untungnya aku bisa bagi waktu dimana jam yang harus aku ikuti di kelas dan di luar kelas. Temen-temen panitia juga ngerti itu kok. Alhamdulillah….

Jadi walaupun sibuk. Belajar itu tetap harus dilakukan, harus tetap ada dalam daftar kegiatanku dan teman-teman panitia yang lain. Inget! UN didepan mata.. jadi boleh lah bercapek-capek ria, tapi antara kewajiban diluar kelas dan didalam kelas seperti tugas, dan ulangan harus tetap menjadi tanggung jawab utama kita. Kalau aku sendiri, siang Cuma ikut 2 pelajaran, tambahan 1 kali dan malamnya belajar soal-soal, jadi gak nyesel kalau gak ikut pelajaran disekolah, soalnya dirumah juga bisa ngejar. Kuncinya kalau pengen tetap update tentang kelas walaupun sering dispen adalah… banyak tanyak sama teman-temen kelas perihal apa yang sudah diajarkan guru dan tugasnya juga.

Menurutku.. santai ajalah dengan proyek ini, walaupun bakalan banyak dispen, yang penting masih bisa belajar lebih dirumah. Dan apasalahnya sih.. kalau kita (panitia) berjuang untuk membawa sebuah perubahan baru ditengah-tengah teman-teman kita? Apalagi sebentar lagi kita udah mau ngelepas baju putih abu-abu :’D. jadi disini.. aku dan panitia buku tahunan yang lain, gak mau mengecewakan UN kita dan gak mau mengecewakan teman-teman yang sudah mempercayakan proyek buku tahunan sama kita semua. SEMANGAT AJA DEEEE!!!

Satu kata untuk hari ini

”jangan pernah menyerah dengan kesibukan. karena kesibukan adalah tempat dimana kita belajar untuk menjadi orang yang memiliki pemikiran luas dan orang yang semangat untuk sebuah perubahan yang terbaik dalam hidupnya”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar