Minggu, 17 November 2013

Weekend -__-

Minggu. Apa istimewanya minggu ? Minggu adalah hari libur, tapi aku jarang banget liburan d hari minggu. Kerjaanku cuma bersih-bersih, makan, tidur, baca buku, nulis, dengerkan musik sambil liat hujan dibalik jendela dan meraba-raba kacanya (galau mode on). Tapi sorry, gue bukan tipikal orang gampang galau. Cinta di tolak, bukan dukun yang bertindak, tapi jemari yang bertindak, nulis perasaan yang dilema sambil puter lagu slow (sama aja galau)

Hahaha.. lupakan galau. Sekarang tu bagusan kata ambigu. Entah kenapa aku suka bilang ambigu.. kayaknya, kepopuleran kata galau bakalan kegeser sama kata ambigu nih.. (woo

Hari minggu, tugas menunggu. Hasil angket sosiologi minta di selesaikan sekarang juga. Jadi butuh kesabaran penuh buat baca huruf yang kecil-kecil nih.

Buat ngilangin stress, seperti biasa buka blognya bang dikung. Baca, sambil sambil senyum-senyum sendiri kalau ada ceritanya yang lucu (yaiyalah...masak cerita serius diketawain). Puas baca-baca, langsung buka laptop dan lanjutin buat cerita pendek. Tulisan bagus tergantung mood. Kalau moodnya jelek, tulisannya bakalan ikutan jelek. Tapi menurut bang dikung. Walaupun moodmu jelek tetep harus nulis. Nanti kan masih bisa di edit kalau memang butuh revisi. Begitulah katanya.. makanya, setiap hari aku tambah sering buat nulis,walaupun terkadang moodku turun.

Buat jadi penulis. Aku harus banyak latihan dan perbanyak kosakata baru. Jadi, setiap kali aku jalan, dan melihat objek, sebenarnya secara diam-diam aku mulai merangkai kalimat. Kalau sudah dapat kalimatnya, biasanya aku langsung catat di handphone. Tips ini aku lakukan atas pengalaman dari bang dikung. Hehehe makasi bang dikung, jadi banyak belajar ni. Bahkan, tanpa aku sadari, setiap mengendarai sepeda motor, aku bisa buat cerita atau sekedar melanjutkan cerita pendek yang aku buat, istilahnya.. aku mencoba cari ide di atas sepeda motor. Jadi jangan heran kalau terkadang para readers ngeliat aku kayak yang ngomong sendiri kalau ngendarai motor hehe.. itu aku gak gila kok, sek waras.. cuma idenya aja yang gila, mikir cerpen diatas motor. Kegiatan ini sudah lama aku jalani, bahkan semenjak kelas 2 SMP sampai sekarang dan mungkin seterusnya hehe

Itulah bukti, kalau ide menulis bisa didapatkan dimana saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar