Rabu, 04 Desember 2013

BERBICARA MASA DEPAN

Hai.. readers
malam ini tanggal 4 Desembar 2013. cepet banget ya.. desember sudah lewat 4 hari. semoga disetiap harinya bisa membawa berkah bagi semuanya. aamiin

malam ini, tiba-tiba aku ingin membahas mengenai masa depan.

aku suka banget kalau membicarakan mengenai masa depan. rasanya gak ada habisnya. mulai dari tentang universitas, pekerjaaan sampai ke pernikahan. dan aku suka ketawa-ketawa bahagia kalau membayangkan masa depan pernikahan sama teman-teman. bukannya pengen cepet nikah, cuman ada hal yang lucu aja. seperti.. ketika kita harus bertemu dengan jodoh kita dan duduk dipelaminan hahha.

sebenarnya.. kalian mau masa depan yang seperti apa ? pastinya bahagia kan..? ya itu pasti. dan sangat manusiawi jika banyak orang yang menginginkan masa depan yang cemerlang. tapi.. nasib siapa yang tau? karena masa depan itu bukan seperti FTv yang mudah ditebak endingnya. tapi, masa depan itu seperti film jepang yang alurnya maju mundur dan susah ditebak endingnya. jadi, kita gak tau, masa depan kita akan putih, abu-abu, atau hitam. tapi yang jelas, Tuhan melihat dan menyorot kita sepanjang waktu. kalau kita mau berusaha memperbaiki diri, insyaallah Tuhan akan membalasnya dengan sesuatu yang baik pula, walaupun hal baik itu harus terbungkus dengan sesuatu yang buruk.

percaya gak kalau semua manusia di bumi ini bisa menjadi orang sukses? kalau aku percaya. karena manusia itu unik. satu manusia dan manusia yang lain memiliki perbedaan yang sangat mencolok walaupun kembar. ingat! kamu diciptakan di bumi ini hanya ada satu, gak ada yang sama dengan kamu, kamu diciptakan oleh Tuhan dengan sesuatu yang berbeda dibandingkan dengan yang lain. KAMU LIMITED EDITION! jadi, jangan sia-siakan dirimu hanya untuk suatu hal yang bisa buat kamu jadi peribadi yang buruk.

aku masih ingat dengan perkataan Mario Teguh 2 tahun lalu di Metro Tv yang masih aku simpan sampai sekarang. begini...

malaikat itu ada diatas bersama Tuhan. kita sejajar dengan masa depan, dan setan berada dibawah. maksudnya?? gini loh.. sebenarnya Tuhan sudah menempatkan kita pada tempatnya, dalam arti, kita sudah ditakdirkan untuk menjadi "The great Person" suatu hari nanti. maka dari itu Tuhan mengutus malaikat untuk menjaga kita dan membantu kita untuk mendapatkan posisi sebagai "The Great Person" seperti yang sudah Tuhan takdirkan. taapii..ada sesuatu yang biasa mengganggu kita untuk mencapai takdir itu. siapa itu? yaa.. siapa lagi kalau bukan yang berada dipaling bawah (Read:setan). setan itu paling suka mengganggu kita. hingga kita bisa terpengaruh dan terjebak kedalam perangkapnya. kalau sudah kayak gini, hanya ada 2 pilihan, mau ikut jalan yang benar atau jalan yang salah. kalau ikut jalan yang salah, pastinya kita akan terjerumus dan posisi The Great Person gak bakal kita dapatkan. kalau lewat jalan benar? insyaallah Tuhan akan memudahkan jalan kita dan membawa kita pada posisi The Great Person itu (aamiin).  jadi guys.. mulai sekarang hilangkan hal-hal negatif dalam hidup kita, entah yang muncul dari fikiran ataupun perbuatan seperti nge-drugs, atau masuk dalam pergaulan bebas yang sudah jelas bakalan bikin kita rugi seumur hidup. dan intinya... kalau kita selalu melakukan hal positif, kita akan mendapatkan predikat "THE GREAT PERSON" suatu saat nanti.

tentunya.. melalui tulisan ini, saya ingin mengajak teman-teman untuk bisa memanfaatkan usia muda  untuk hal positif. karena apa ? kesuksesan itu sebenarnya adalah dampak. dampak dari usaha yang kita lakukan. dan kalian tau? jika kita sukses, suatu hari nanti kita akan lebih mudah untuk bisa membantu orang lain. ingat! kita semua adalah para penerus bangsa yang akan menggantikan kedudukan orang-orang yang saat ini duduk manis di pemerintahan atau bahkan ditempat lain dengan profesi berbeda. kita yang akan merubah negara ini menjadi negara yang maju atau tetap menjadi negara berkembang dengan banyak penyimpangan sosial. sepertinya, kita juga harus mengubah mindset kita, menanamkan dalam diri kita bahwa sebenarnya, sukses itu bukan hanya untuk diri sediri dan keluarga, tapi ini untuk negara dan orang-orang yang saat ini masih membutuhkan kita, seperti anak yang putus sekolah karena tidak punya uang, pengangguran, orang kelaparan dan banyak lagi diluar sana yang menunggu kesuksesan kita.

disini saya tidak menggurui atau bahkan sok tau. apa yang saya tulis adalah yang sudah saya pelajari dari buku, dan saya disini berniat untuk berbagi kepada teman-teman yang sudah bersedia untuk membaca artikel-artikel saya. disini saya juga sedang belajar dalam proses pencapaian The Great Person, dan jika kalian juga ingin mancapainya.. AYO KITA CAPAI TAKDIR KITA SEBAGAI "THE GREAT PERSON" BERSAMA-SAMA.

Learn and Share Young On Top
See You On Top

Tidak ada komentar:

Posting Komentar