Jumat, 20 Desember 2013

UAS TERAKHIR DI MASA SMA :')



AKU KKEMBAAAALLIIIII…

Akhirnya, aku kembali lagi nulis pengalamanku setelah beberapa hari ini aku nulis mengenai banyak hal yang agak-agak galau kacau badai hahha. Malam ini, tanggal 20 Desember 2013, aku mau buang jauh-jauh kata-kata galau, aku mau buang jauh-jauh tentang sesuatu yang sudah sukses buat aku galau beberapa hari ini. aku mau bebasin diri dengan hal yang aku suka, dengan pacar terbaikku (laptop), dan sedikit pemikiran untuk hal-hal yang bakalan aku tulis malam ini.

Ehem.. aku mau mulai dari mana ya.. 

Kayaknya, mulai dari perjuang UAS lebih asik ya? Eemmm… kayaknya iya. Oke, goresan pengalamanku akan aku mulai dari perjuangan UAS *jreng…jrenggg*. 

UAS UAS UAS.. ini adalah hal yang paling dibenci sama temen-temen kelas, terutama para kaum Adam #asek. Tapi, dari sekian banyak anak cowok cuma ada satu orang yang selalu ngerasa nyaman-nyaman aja dengan UAS, yap! Hanya IIK seorang. Maklumlah.. orang pinter :D 

UAS kali ini adalah UAS terahir di masa SMA. Walaupun aku harus ngerjakan  banyak soal, belajar sampai larut malam, ngerasa kurang tidur, dan berbagai fenomena aneh lainnya, aku coba buat nikmati UAS terahir ini, kenapa ? yaaaa.. soalnya aku tau, masa-masa perjuangan seperti ini yang bakalan aku kangenin kalau sudah kuliah. Apalagi… momen waktu deretan para lelaki COSS kayak topek, vandy, victor, wahyu, yasir udah mentok gak tau dan terpaksa harus tanyak, pasti mereka nolehnya ke aku, iik, atau ocha.. oh man! Kita adalah play maker buat mereka. Oke gak papa.. setidaknya, kalau gak ada momen kayak gini, aku gak bakalan punya cerita lucu kayak ketauan ngasik contekan, ketawa waktu ulangan dengan tindakan bodoh, dan banyak hal lagi hahaha.

UAS kali ini ada yang beda. Biasanya si Topek ada di sebalahnya IIK, tapi kali ini dia ada di depan.. yeah! Gue suka takdir ini hahaha sorry pek :D mungkin inilah saatnya kamu buat berjuang sendiri. Awalnya sih aku seneng topek didepan, tapiii.. percuma aja deh kayaknya, topek emang didepan, tapi para pengikut alias anak buahnya dipergunakan buat nyarik contekan, jadi.. didepan atau gaknya dia tetep aja rencana contek menconteknya berjalan dengan baik.. owhh sshiiittttt!!!

UAS itu.. paling bikin semangat kalau penjaganya gak ketat. Soalnya.. bagi anak-anak yang semalam gak belajar bisa melancarkan aksi conteknya dengan mulus. Tanyak sana-sini tanpa sungkan (ssiieee), dan menyapa dengan senyuman ketika guru melihat sambil bilang “hey,,, kamu!” hahaha. 

Banyak cara yang dilakuin siswa demi sebuah jawaban, mereka biasa melakukan teriakan-teriakan gak jelas selama ulangan, atau mendesis seperti ular #ssssstttsssss, atau mungkin menciptakan kode morse baru *ini hal yang kreatif---àjangann dicontoh -___-“

Katanya.. guru udah lebih banyak makan garam dari pada muridnya? Tapi kayaknya, kalau garamnya gak beryodium kurang mantep ni hahah.. buktinya, murid jaman sekarang masih banyak banget yang melakukan kecurangan.. ah! Kadang dunia ini jadi gak adil kalau nilai bagus jadi milik orang yang gak belajar semalaman #huf. Tapi tetep santai aja.. percaya aja kalau Tuhan selalu melihat kita sepanjang waktu, Tuhan tau mana yang belajar dan mana yang gak belajar. Jadi, bagi kalian yang nilainya masih dibawah padahal kalian udah belajar, santai aja.. Tuhan sudah siapkan hal baik yang lebih indah dari nilaimu di rapot J (yaahh jadi inget deh, besok kan rapotan *GALAU LAGI*).

Seperti biasa, hari terakhir UAS diwarnai dengan senyuman yang sumringah  dari semua murid. Soalnya kalau terahir UAS  gampang banget, hampir semua anak mau keluar duluan, dan kebanyakan dari mereka bersemangat.. gak heran deh gak heran… pelajaran yang satu ini jadi hal yang paling disepelekan sama banyak anak, ya.. pelajaran kesenian dengan ujian menggambar -___-. Inget yaa.. gak semua anak bisa gambar dan gak semua anak bisa punya mood yang baik buat gambar, jadi gambar itu bisa jadi hal yang sulit bagi mereka yang pikirannya agak kalut, ehem.. kayak temen dibelakangku ni si IIK haha sebenernya dia bisa gambar, Cuma… kayaknya dia lagi gak mood gitu buat gambar, jadi mulai panik deh.. *aku gak mau cerita gimana ekspresinya iik kalau lagi panik, SULIT DIGAMBARKAN!! #siehAlayHehe*

Ritual tersendiri buat anak COSS seusai UAS. Sholat dhuha berjamaah, yaa.. meskipun seharusnya kita melakukan sholat ini setiap hari, setidaknya kita melakukannya sekali dan khusyuk, dari pada gak sama skali, yaa kaan? *hihihi. Ini adalah momen yang bakalan aku kangenin juga.. sholat berjamaah sama anak COSS :3

Paragraf terakhir ini untuk semua teman seangkatan.

Teman-teman, ditanggal 14-24 Desember kemarin, kita sudah melaksanakan UAS terakhir kita dimasa SMA. Gak nyangka sih kenapa waktu berjalan begitu cepat. Aku maunya.. kita lama-lama aja di SMA, aku maunya.. waktu berjalan lambbbaaattttt banget, biar aku bisa merasakan lebih lama berada disekolah ini bersama kalian. Aku masih mau belajar disekolah ini, aku masih mau memandang setiap sudut sekolah yang penuh dengan kenangan indah kita bersama. Indah banget yaa.. masa SMA kita, aku gak nyangka kalau semua kisah itu bakalan jadi kenangan. Yaa.. hanya kenangan. 

Satu hal untuk kalian semua.. bukan hanya untuk anak COSS, tapi buat semua teman angkatanku, 

“aku mau bilang, terimakasih karena sudah menjadi bagian terindah dalam masa SMA ini. mengenal kalian adalah suatu hal yang menyenangkan dannn… apa ya.. aku gak bisa mengungkapkan dengan kata-kata dah pokoknya (ini gak alay tapi ini serius), AKU SAYANG KALIAN :’) kejar mimpi-mimpi kita yaa.. baik-baik nanti ditempat yang baru”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar