Selasa, 31 Desember 2013

MATARU ITU..

Malam ini hujan datang dengan komedi manusia yang kayaknya bakalan dramatis bagi mereka yang lagi pacaran tapi gak bisa nikmati malam tahun baru berduaan di bawah bintang dan menatap langit lepas dengan cahaya kembang api terus bilang "selamat tahun baruuu"

BLEP! STOP!

Apa tahun baru itu penting? Perlu dirayakan? Perlu gitu keluar sampek malem trus beli trompet bentuk naga pas ditiup keluar suara "tteeettttt*.. yahh untungnya seh gak ngeluarin api naga (alaah apaan!). Malam tahun baru ya...tahun baru.. tahun baru.. *mikir*

Aku mikir ni sekarang "apa yang harus aku tulis di malam tahun baru?"-.- nyiksa banget si loe! Kayak pelajaran fisika aja, susah di mengerti -.-"

Gini aja deh. Malam tahun baru itu malam yang sebenernya aneh-aneh gak aneh. Aneh soalnya.. orang2 pada kumpul d lapangan cuma mau liat kembang api. Ya.. kembang api doang.

"Tapikan.. beda. Bisa liat sama temen atau pacar?"

Stop! Jangan bilang pacar. Oke.oke.. mungkin itu yang bikin beda. Tapi.. kenapa kalau kamu lebih banyak berdoa aja di tahun baru supaya kamu bisa dapatkan keindahan malam tahun baru dengan pendaran cahaya, dan kisah berwarna seperti kembang api itu setiap hari ? Eee.. walaupun kita tau sih kembang api cuma bisa bertahan beberapa detik, tapi.. setidaknya kamu selalu ingin memandangnya dan gak akan pernah bosen. Berdoalah agar kisah kamu seperti itu *ciiisss :D

Gak aneh.. gak anehnya itu gini, malam tahun baru emang bakalan jadi malam yg mirip sama kisah anak bayi yang baru lahir. Baru mencium aroma baru didunia yang katanya akan berubah menjadi berbeda di tahun yang baru. Jadi.. banyak orang bakalan tersenyum mengingat kisah mereka sepanjang tahun sebelumnya di malam ini. Gak anehkan kalau banyak orang membayangkan kisah mereka sendiri. Yaa.. ibaratnya, reunian sama diri sendiri. Haha kamu juga lakuin itu kan ? :D

Dimalam tahun baru itu biasanya hanya akan muncul 2 tipe manusia. Manusia pertama adalah manusia gak jomblo dan satunya lagi manusia single (sorry, single lebih pantas dr pd jomblo).

2 tipe manusia ini udah kayak pasukan negara api dan pasukan Aang yg siap melawan dan menyelamatkan tahun baru mereka masing2. Sebenarnya.. 2 tipe manusia ini sama-sama tipe manusia yang alay dan bodoh.

"Alay? Bodoh? Sapa?"

Siapa ya? mikir aja  sendiri. Aku mau lanjut nulis aja. 2 tipe ini alay, soalnya tipe pertama doanya "Tuhan.. semoga malam ini gak hujan, pliss pliss pliss" trus tipe 2 doa "Tuhan.. biarkan malam ini hujan mengguyur, karena tak ada cinta di hati ini" -----

Aku mikir.. halaahhh.. percuma, seharusnya, kalau mau berdoa jangan H-beberapa jam pas thn baru. Doa aja skalian pas setahun sebelum tahun baru. Tukang pawang hujan aja jinakkan hujan butuh waktu lama, puasa, beli ini itu, kemenyan apalah.. mungkin tipe pertama butuh belajar ke pawang hujan dan kalau perlu sekalian aja jadi pawang hujan . Ahaa gimana? Haha :D. Yang tipe ke 2, kamu harus banyak belajar dari orang Aborigin yang punya Tuhan hujan namanya Wuluwait (ini namanya seriusan), tapi jangan ikuti saran aborigin ini ya, ak gak mau jadi pemilik aliran sesat baru di negara ini hehehe.

Bodoh? Ya.. bodoh karena selalu melakukan ritual aneh kalau lagi nunggu tahun baru ditengah hujan kayak gini. Aku punya temen yg kayak tipe pertama, malam ini dia kusut banget kayaknya, merenung aja dia di depan hujan sambil dengerin lagu galau (helloo hujan gak bakalan berenti gara2 loe pandangin pakek tatapan melas gitu Bro!), ada juga temenku yang tipe ke 2, ini nih..ini..ini yang biasanya kronis banget pas malam tahun baru, menneng aja.. mencoba tabah walaupun lagi hancur banget tu kayaknya (pliss deh, jangan hancurin masa depan loe ditahun mendatang cuma demi malam yang gak bakal buat kamu sengsara seumur hidup). Owh men! dunia ini ternyata mulai dipenuhi dengan cinta yang kasak kusuk.

Eh gak kerasa malam ini hujan sudah reda. Hehe aku gak tau apa ke 2 tipe manusia itu masih berdebat atau nggak. Tapi yang jelas.. aku tertarik sama gambar yang dikirim sama salah satu temanku malam ini lewat WA, yang menurut aku ini cocok banget kita renungkan, intinya tu gini

"Bayangkan aja, kalau Malaikat Israfil ikutan niup terompet malam ini"

Kamu tau kan apa yg akan terjadi? Hehe.. semoga aja gak terjadi dimalam ini. Disini di tempat aku menulis. Malam masih seperti biasanya.. gak ada bedanya, tapi aku selalu yakin bahwa setiap malam itu malam yang istimewa, karena kecil kemungkinan untuk menikmati malam yang sama di hari yang lain.

(Aku mencoba menikmati malam tahun baru ini berdua. Berdua dengan jiwaku yang siap aku bawa untuk menorehkan kisah lembaran baru yang lebih indah. Berjanji untuk melayang, mengangkasa dan menatap dunia bersama mimpi2ku yang sudah disana, ya.. disana bersama bintang. Namun tetap tergambar jelas di depan kening ini) :)

RISKA MAULANI AHMI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar